,

Sedih

Gejala Kanker Otak Pada Anak yang Harus Kamu Perhatikan

Credit - theconversation.com

BitUptime.com –  Anak merupakan anugerah dari Tuhan yang harus kita jaga sebaik mungkin. Pastinya sebagai orang tua, kita tidak menginginkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada anak kita. Begitu juga kita pasti tidak menginginkan anak kita terkena kanker otak. Terjadinya kanker otak pada anak ini seringkali terlambat terdeteksi. Sehingga kanker otak ini diketahui pada saat sel – sel kanker sudah menyebar ke sebagian besar tubuh anak.

Kanker otak sangatlah berbahaya. Seperti yang kita tahu bahwa otak adalah organ tubuh inti yang memegang peranan penting bagi fungsi tubuh kita. Tidak terkecuali anak – anak. Untuk mengetahui gejala kanker otak pada anak, mari simak artikel berikut ini.

Gejala Kanker Otak Pada Anak Yang Perlu Diperhatikan

Penyakit kanker ini memang dapat terjadi pada siapa saja. Namun pada artikel ini kita akan fokuskan kepada gejala kanker otak pada anak.

1. Anak Mengalami Sakit Kepala Hebat

Gejala awal yang muncul biasanya anak mengeluh pusing / sakit kepala. Sakit kepala yang dirasakan anak ini bisa dikatakan hebat sehingga membuat anak tidak bisa bangun dari tempat tidurnya. Sakit kepala ini disertai dengan tanda – tanda lain seperti wajah pucat, serta bola mata berubah warna menjadi kemerahan.

2. Mual Muntah

Gejala yang selanjutnya adalah mual muntah. Mual ini bisa diakibatkan oleh adanya rasa sakit kepala hebat yang dirasakan oleh anak. Apabila mual muntah ini terjadi dengan interval waktu yang cukup sering, sebaiknya segera bawa anak ke dokter. Dan biasanya disertai dengan demam tinggi. Lebih lagi jika muntahan anak berwarna kehijauan.

3. Keseimbangan Anak Terganggu

Tanda berikutnya biasanya keseimbangan anak akan terganggu. Saat berlari, atau bahkan berdiri anak akan terlihat mulai sering terjatuh. Terutama jika kita jumpai gejala ini dalam interval yang sering. Hal itu memperlihatkan tanda bahwa sistem keseimbangan tubuh anak mulai terganggu. Yang mengendalikan keseimbangan tubuh ini adalah otak. Dengan adanya keseimbangan tubuh yang terganggu menunjukkan adanya gangguan dalam otak.

4. Penurunan Berat Badan Tubuh Anak

Sensasi sakit kepala dan mual yang ditimbulkan akan menyebabkan anak menjadi kurang nafsu makan. Bahkan mungkin tidak mau makan sama sekali. Hal itu menyebabkan berat badan anak mengalami penurunan secara drastis.

5. Kemampuan Gerak Anak Berkurang

Anak akan terlihat kurang lincah dalam aktivitasnya. Anak akan cenderung kehilangan mood-nya untuk aktif bermain. Bahkan anak akan mengalami kesulitan dalam menggerakkan tangan dan kakinya secara tiba – tiba.

Demikianlah beberapa informasi mengenai gejala kanker otak pada anak yang wajib diketahui. Semoga berguna bagi kita sebagai orang tua.

 

Written by BitUptime

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa Like fanpage kami di Facebook dan follow twitter kami @bituptime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 Foto Bumi dari Luar Angkasa Ini Akan Mengingatkanmu Betapa Indahnya Bumi Kita

Lionel Messi Bisa Meninggalkan Barcelona Musim Panas Mendatang Dengan Status Bebas Transfer