,

Kagum

Badai Salju Mengerikan di Planet Mars

Credit - news.sky.com

BitUptime.com – Cuaca kutub di planet merah sangat agresif. Menurut hasil penelitian terbaru, badai salju mengerikan terjadi di malam hari.

Ada badai salju di malam hari di kutub-kutub di Planet Mars, menurut sebuah studi baru mengenai cuaca di planet merah. Planet yang kita ketahui berwarna merah ini identik dengan cuaca panas dan berdebu. Tapi siapa sangka, di sisi lain, saat malam tiba kutub-kutub di mars mengalami badai salju yang mengerikan.

Dulu, awan yang letaknya rendah dianggap salju lembut di planet ini, dan partikel air es perlahan tenggelam ke tanah karena atmosfer planet yang tipis. Namun, menurut hasil penelitian Nature Geoscience menunjukkan bahwa salju di planet merah lebih intens, dan radikal.

Dikatakan bahwa partikel-partikel itu berputar dalam badai yang hebat dan menumpuk di tanah dalam beberapa menit, tidak seperti badai pada umumnya yang terjadi di bumi. Menurut para ilmuwan, kadar air pada salju di Mars jauh lebih kecil daripada di Bumi, salju ini mengendap di permukaan tanah dan hanya terjadi di malam hari.

Jangan harap kamu bisa membuat manusia salju atau bermain ski” kata Aymeric Spiga, pakar dinamika atmosfir planet di Universitas Pierre Curie di Paris.

Satu hari di Planet Mars lebih lama dari pada di bumi. Di Mars, satu hari berlangsung selama 24 jam 37 menit 22 detik, sedangkan di bumi 23 jam 56 menit 4,1 detik.

Di permukaan Mars, Kamu tidak akan melihat lapisan salju tebal, lebih seperti lapisan es tebal” kata Dr. Spiga.

Pada 2008 laliu, robot Phoenix Lander milik NASA menggali tanah berdebu di bawah kutub mars dan menemukan air. Robot ini juga menganalisis kondisi cuaca dan menunjukkan bagaimana awan es yang tidak stabil membeku di malam hari.

Kami telah menunjukkan bahwa salju yang jatuh di dekat awan ditiup angin yang sangat kencang” Kata Dr. Spiga.

Written by BitUptime

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa Like fanpage kami di Facebook dan follow twitter kami @bituptime

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kue Berusia 100 Tahun ditemukan di Antartika

Telah Ditemukan Kue Berusia 100 Tahun di Antartika

Dampak Negatif Gaya Hidup Modern

Dampak Negatif Gaya Hidup Modern