,

Kagum

65 Fakta Menarik Tentang Keperawanan

Image Source - factretriever.com

BitUPtime.com – Sebagai negara dengan budaya ketimuran yang kental, keperawanan menjadi hal mutlak bagi wanita remaja. Namun pada kenyataannya, kehidupan modern dan gaya hidup yang bertolak belakang dengan budaya timur, mengubah mindset bahwa keperawanan menjadi nomor sekian. Banyak remaja yang kehilangan keperawanannya karena seks bebas, dan pengaruh gaya hidup. Sekarang perawan atau bukan, bukan menjadi masalah yang besar, dan sudah menjadi hal yang biasa. Berikut ini adalah 65 Fakta menarik tentang keperawanan.

Baca Juga – Dampak Pergaulan Bebas Pada Remaja

  1. Selama abad ke 7 SM, pendeta Romawi kuno yang disebut “perawan vestal” diminta untuk menjaga agar hymens mereka tetap utuh sebagai bukti keperawanan sampai usia 30 atau mereka akan dikubur hidup-hidup.
  2. Perawan vestal tersebut diduga mampu membawa air dalam saringan. Ratu Elizabeth (Ratu Perawan) memegang saringan di tangan kirinya untuk mempublikasikan keperawanannya di potret 1579 yang terkenal.
  3. Pada abad 4 SM, Perawan Maria melahirkan Yesus. Beberapa denominasi Kristen (Katolik Roma, Ortodoks Timur, dan Orthodoks Oriental) percaya pada keperawanan Maria yang abadi. Namun, kebanyakan orang Protestan percaya bahwa Maria memiliki anak-anak lain dengan cara alami.
  4. Mutiara adalah simbol klasik keperawanan dan kemurnian wanita, terutama dalam konteks pernikahan atau potret religius.
  5. Bunga secara tradisional dikaitkan dengan seksualitas perempuan karena mereka menyarankan pertumbuhan dan kesuburan dan secara visual menyerupai alat kelamin perempuan. Bunga Lili, khususnya, sangat terkait dengan keperawanan. Selain itu, kelopak putih murni dan sari emasnya sebagai pengingat visual tentang konsep tersebut.
  6. Secara historis, keperawanan laki-laki tidak begitu dihargai, tidak seperti keperawanan perempuan. Sebaliknya, kecakapan dalam seksual sangat terkait dengan maskulinitas.
  7. Dua lukisan Godfried Schalken (1643-1706), “The Wasted Lesson in Morals” dan “The Medical Examination” menyoroti simbol keperawanan pada saat itu. Dalam lukisan pertama, seorang wanita tua mengibaskan jarinya ke seorang wanita muda, memperingatkannya agar tidak membuka peti mati (melambangkan keperawanannya). Dalam lukisan kedua, gadis itu menangis saat dokter memeriksa botol air kencingnya. Kedua lukisan tersebut menunjukkan bahwa seorang gadis suci adalah kewajiban dan tidak dapat gugat.
  8. Di dalam Alkitab, Lot menawarkan anak perempuan perawannya kepada orang-orang Sodom untuk tujuan seksual untuk melindungi tamunya. Dia percaya bahwa keperawanan mereka membuat gadis-gadis itu lebih menarik.
  9. Dalam Alkitab, baik Keluaran dan Ulangan berpendapat bahwa seseorang yang menggoda atau memperkosa seorang perawan harus menikahinya, dan membayar harga pengantin dengan harga perawan yang lebih tinggi daripada yang tidak perawan.
  10. “V card collecting” adalah tren yang berkembang di kalangan remaja yang mencoba melakukan hubungan seks dengan perawan sebanyak mungkin.
  11. Kata “perawan” masuk dalam bahasa Inggris pada abad ke-9, tapi awalnya hanya diaplikasikan pada wanita.
  12. Organisasi di Amerika Utara “Born Again Virgins of America! (BAVAM!)” ada untuk membantu semua orang (kebanyakan wanita) yang menyesal telah kehilangan keperawanan mereka sebelum menikah.
  13. Istilah “perawan” berhubungan dengan bahasa Latin virga, yang berarti “tunas muda”. Dan keperawanan yang berarti “gadis atau wanita yang belum dewasa, masih segar, dan terpakai (belum melakukan hubungan seks).”
  14. Beberapa orang Yahudi Ortodoks percaya bahwa jasad wanita yang berpengalaman secara seksual telah dibersihkan dan bahwa pernikahan bisa membersihkan pengantin wanita dari “pelanggaran jasmaninya”.
  15. Tidak seperti bahasa Inggris, bahasa Jerman memiliki kata yang spesifik untuk perawan pria, seorang yaitu “Jungling“. Di Prancis, perawan laki-laki disebut “Puceau“.
  16. Kata Yunani untuk “perawan” adalah Parthenos. Parthenon Yunani yang terkenal adalah Kuil Athena sang Perawan.
  17. Ratu Elizabeth I dijuluki sebagai Ratu Perawan, meskipun dia diduga berhubungan dengan Earl of Leicester dan yang lainnya.
  18. Menurut Hukum Musa, keluarga pengantin wanita harus menampilkan lembaran bernoda darah sebagai bukti keperawanan di depan umum. Jika pengantin wanita tidak dapat menampilkan lembaran berlumuran darah, dia dilempari batu sampai mati (Ulangan 21: 13-21)
  19. Unicorn secara tradisional merupakan simbol keperawanan dan menurut legenda, hanya perawan yang bisa menjinakkan unicorn. Yang berarti hanya perawan yang bisa menenangkan laki-laki dengan jiwa perempuan mereka.
  20. Katharine dari Aragon menyimpan lembaran pernikahannya yang berdarah selama lebih dari 30 tahun sebagai bukti keperawanannya dan menggunakannya sebagai bukti dalam perceraiannya dari Henry VIII.
  21. Beberapa kritikus Shakespeare percaya bahwa pola merah-putih pada saputangan Desdemona di Othello merupakan simbol keperawanan Desdemona.
  22. Ada beberapa cara untuk menipu tes keperawanan. Misalnya, dalam buku yang ditulis pada tahun 1622 The Changeling, seorang pembantu perawan melindungi keperawanannya dengan melewatkan malam pertama dengan mempelai pria. Wanita lain menggunakan darah ayam atau bahkan bisa menggaruk alat kelaminnya hingga berdarah.
  23. Menurut American Society of Plastic Surgeons, permintaan akan hymenoplasty, atau “re-virginiaton” semakin meningkat popularitasnya.
  24. Cerita rakyat secara historis mempercayai bahwa perawan memiliki kekuatan alami yang ajaib. Misalnya, mereka bisa menjinakkan lebah yang menyengat, binatang buas menjadi tenang, atau memakai pakaian yang tidak sesuai dengan wanita intacta non-virgo (pakaian seperti mantel ajaib di legenda King Arthur).
  25. Suku Aztec percaya bahwa alpukat begitu kuat secara seksual sehingga perawan dilarang memakannya.
  26. Pliny the Elder’s History of World berisi resep ramuan diuretik untuk perawan. Menurut teks ini, jika seorang wanita tidak kencing setelah minum ramuannya, dia dianggap masih perawan.
  27. Sementara heteroseksual mungkin menganggap hilangnya keperawanan hanya terjadi melalui penetrasi penis / vagina. Sementara orientasi seksual lainnya sering kali mencakup seks oral, seks anal, atau masturbasi bersama sebagai cara untuk “kehilangan” keperawanan seseorang.
  28. Menurut penulis Hanne Blank, secara biologis keperawanan tidak diharuskan.
  29. Konsep “technical virginity” adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang telah melakukan hubungan seks jenis lain (anal, oral) tapi bukan antara penis dan vagina.
  30. Pentingnya keperawanan ditunjukkan dalam ungkapan-ungkapan seperti “menyelamatkan diri sendiri“, “kehilangan keperawanan seseorang“, “mengambil keperawanan seseorang“, dan “membungkam“. Tindakan seksual pertama secara historis dianggap sebagai akhir dari  kemurnian seksualisasi individu.
  31. Di beberapa budaya, keperawanan sangat penting sehingga seorang wanita tidak akan menggunakan tampon atau menjalani pemeriksaan medis tertentu untuk menghindari kerusakan selaput daranya.
  32. Dalam beberapa budaya, seorang wanita belum menikah yang tidak perawan (baik mengalami pemerkosaan atau lainnya) dapat dikucilkan, dipermalukan, atau bahkan dibunuh. Dalam budaya ini, keperawanan menjadi kehormatan keluarga.
  33. Ada mitos di beberapa bagian di Afrika, yang berhubungan seks dengan perawan dapat menyembuhkan HIV / AIDS, akibatnya banyak gadis muda yang diperkosa.
  34. Secara historis, di beberapa negara, keperawanan dijual sebagai komoditas yang berharga. Misalnya, di Jepang, geisha akan menjual keperawanan dalam ritual yang disebut mizuage (“mengangkat dari air”). Praktek itu menjadi ilegal pada tahun 1959.
  35. Beberapa literatur Renaisans modern awal, wanita yang tidak dapat mengendalikan lidahnya dengan ekstensi tidak dapat mengendalikan hasrat seksual.
  36. “Hak Tuhan,” atau Driut du seigneur, adalah sebuah hak hukum abad pertengahan di Eropa yang memungkinkan penguasa sebuah perkebunan untuk mengambil keperawanan pada malam perkawinan mereka.
  37. Dalam film Pretty Baby (1978), Violet yang berusia12 tahun ini keperawanannya dijual di pelelangan keperawanan. Film ini sangat kontroversial pada saat itu karena penggambaran pelacuran anak dan adegan seorang Brooke Shields berusia 12 tahun yang telanjang.
  38. Film dokumenter The Purity Myth membahas secara terang-terangan bagaimana masyarakat menghubungkan nilai wanita dengan seksualitas dan keperawanannya daripada nilai-nilai seperti kejujuran, kebaikan, dan altruisme.
  39. Keperawanan laki-laki (keperjakaan) sering dijadikan objek ejekan, seperti dalam film American Pie, The 40-Year-Old Virgin, dan Summer of ’42.
  40. Beberapa gereja Kristen mengadakan “bola kemurnian”, yang merupakan tarian formal di mana anak perempuan berjanji kepada ayah mereka bahwa mereka akan tetap berpuasa secara seksual sampai menikah, dan ayahnya berjanji untuk melindungi keperawanan mereka. Kritikus mengatakan bahwa ini mengandung pesan yang membahayakan kebebasan seorang wanita muda, mengabaikan homoseksualitas, dan mempromosikan cita-cita antifeminis.
  41. Di seluruh dunia, orang “kehilangan” keperawanan mereka untuk pertama kalinya pada usia rata-rata 17 tahun, dengan rata-rata individu di negara-negara mulai dari 15 tahun di Islandia sampai 19 tahun di India.
  42. Dokter mencatat bahwa adanya / tidak adanya selaput dara tidak bisa dijadikan bukti keperawanan. Banyak wanita yang memiliki hymens tipis yang bisa robek dengan mudah saat mengendarai sepeda atau aktivitas atletik lainnya.
  43. Orang muda yang mengambil janji keperawanan sama mungkinnya terserang penyakit menular seksual seperti mereka yang tidak berjanji.
  44. Di seluruh dunia, usia keperawanan berkisar antara 12-21, dan 16-18 adalah rentang usia yang paling umum.
  45. Keperawanan tidak dapat dihitung. Tidak ada definisi keperawatan medis atau biologis, karena perbedaan jenis kelamin orang berbeda. Banyak ilmuwan setuju bahwa keperawanan adalah konsep yang diciptakan untuk mengendalikan seksualitas perempuan karena wanita sering dipandang sebagai komoditas.
  46. Usia rata-rata hubungan seksual pertama wanita Amerika adalah di usia 17 tahun.
  47. Inggris melakukan tes keperawanan terhadap wanita imigran dari India, Pakistan, dan Bangladesh. Pemerintah Inggris percaya bahwa keperawanan tidak dapat berbohong dan dijadikan alasan berimigrasi ke negara tersebut. Praktik tersebut akhirnya berakhir pada tahun 1979.
  48. Sebuah studi di University of Iowa menunjukkan bahwa wanita yang “kehilangan” keperawanan mereka di masa remaja  cenderung mengalami perceraian saat menikah.
  49. Pada tahun 2013, seorang wanita Brasil mencoba menjual keperawanannya seharga $ 1,5 juta.
  50. Sabuk kesucian (pakaian yang dirancang untuk mencegah hubungan seksual) muncul sekitar tahun 1700-an dan berlangsung sampai tahun 1930an. Sabuk ini biasanya dipasang pada gadis remaja untuk menjaga agar mereka tetap perawan sampai menikah (dan menjauhkan mereka dari masturbasi yang mereka percayai bisa menyebabkan kemandulan).
  51. Albert Magnus, seorang filsuf dan ilmuwan abad ke-13 berpendapat bahwa ada berbagai jenis keperawanan. Dia mengelompokkan berdasarkan perbedaan pada usia, keadaan perkembangan, dan penampilan fisik.
  52. Keluarga Kerajaan Inggris secara terbuka mengumumkan bahwa “status perawan” Diana Spencer adalah faktor besar dalam pilihan mereka untuk menikahi Pangeran Charles.
  53. Pengujian untuk mendeteksi keperawanan sama luasnya secara historis karena tidak dapat diandalkan secara medis. Biasanya, tes akan dibagi menjadi empat kategori: 1) bukti perdarahan; 2) Pemeriksaan ginekologis, biasanya dilakukan oleh sekelompok perempuan; 3) bukti kemampuan magis oleh perawan; dan 4) respon terhadap cairan atau uap terhirup.
  54. Pada tahun 2013, seorang ibu di Kuba dituduh menjual keperawanan 12 anak perempuannya kepada orang-orang yang jauh lebih tua dengan harga beberapa ratus dolar dalam upaya untuk “memenuhi kebutuhan”.
  55. Meskipun umumnya percaya bahwa gaun pengantin putih melambangkan keperawanan, sebelum zaman Victoria, pengantin wanita menikah dengan warna apapun kecuali hitam (warna berkabung) atau merah (yang terhubung dengan pelacur). Juga ada pengantin wanita menggunakan warna biru untuk mewakili kemurnian, kesetiaan, dan Perawan Maria.
  56. Film tentang “kehilangan” keperawanan diantaranya Porky’s (1982), The Sessions (2012), American Pie (1999), The Rules of Attraction (2002), The 40-Year-Old Virgin (2005), Almost Famous (2000) Little Darlings (1980), Sixteen Candles (1984), Fast Times at Ridgemont High (1982), Where the Boys Are (1960), dan Cruel Intentions (1999).
  57. Banyak teoretikus berpendapat bahwa gagasan keperawanan harus dihapuskan karena keperawanan 1) bersifat seksis, 2) mempromosikan “pelacur” (menilai seorang wanita tentang bagaimana dan kapan dia berhubungan seks), 3) membingkai nilai seorang wanita berbanding terbalik dengan bagaimana banyak seks yang dimilikinya, dan 4) meminggirkan homoseksual dan transseksual.
  58. Caci maki yang populer untuk seseorang yang kehilangan keperawanan diantaranya “pluck a cherry,” “deflower,” “bust a cherry,” “harvest a cherry,” “cut the cake,” “split the cup,” “fly blown,” and “devirginize.”
  59. Irish Virgin adalah seseorang yang masih perawan dan kemungkinan akan tetap perawan; Hal ini mungkin terkait dengan Irish Virgin yang menjadi biarawati.
  60. Istilah “pertunangan Romawi” adalah cacian untuk hubungan seks melalui dubur dengan wanita perawan. Cacian lain adalah “berry cokelat” dan “crumpet” berarti perawan anal.
  61. Cleave” adalah istilah untuk pelacur yang berpose sebagai perawan.
  62. Ungkapan “Apakah kamu menyimpannya untuk cacing?” Kadang-kadang ditujukan kepada perawan untuk mengajak mereka berhubungan seks.
  63. Istilah “Raw Sole” adalah untuk wanita kulit hitam yang perawan.
  64. Kinchen mort” atau “Kitchen mort” adalah istilah untuk gadis perawan muda yang ditakdirkan untuk menjadi seorang pelacur.
  65. Seorang “B.A.V.” (born again virgin) adalah seseorang yang belum pernah berhubungan seks untuk waktu yang lama.

Itulah 65 Fakta Menarik Tentang Keperawanan, dikutip dari factretriever.com.

Written by BitUptime

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa Like fanpage kami di Facebook dan follow twitter kami @bituptime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Automotive Grade Linux, Sistem Infotainment Mobil Berbasis Linux

Automotive Grade Linux, Sistem Infotainment Mobil Berbasis Linux

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Ampuh

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Ampuh